Home » » Resep Kue Puding Telor Ceplok

Resep Kue Puding Telor Ceplok

Written By Unknown on Minggu, 16 November 2014 | 10.49

Selamat Siang Agan-agan,.kali ini saya akan berbagi  Resep Kue Puding, Setelah banyak liat puding telur ceplok wara wiri Resep saya modifikasi dari resep yang asli. berseliweran di grup Bakul Kue Rumahan,  tapi waktu itu saya masih belum benar-benar tergoda. Nah.. yang bikin saya bener-bener mantep mo bikin setelah mom ratna juga bikin puding telur ceplok. Disitulah saya benar-benar tergoda untuk membuatnya juga.




Bahan 1 :

– 1 bks nutrijel
– 400cc / 2 gelas air
– 4 sdm gula pasir putih bersih
– 1 sdt pewarna kuning esens nangka merk pinguin
– 1 sdm susu bubuk putih ( larutkan dg sedikit air supaya tdk menggumpal )

Bahan 2 :


– 1 bks agar2 powder
– 800cc / 4 gelas air
– 6 sdm gula pasir putih bersih
– 2 sdm susu bubuk putih, larutkan dg sedikit air supaya tdk menggumpal.

Cara membuat :


campurkan (bahan 1) nutrijel,gula,air,pewarna kuning, masak hingga mendidih matikan kompor, terakhir masukan susu. Aduk rata.

Selanjutnya bikin agar2 wrn putih (bahan 2), campurkan agar2 powder, gula, air, masak hingga mendidih. Matikan kompor , tambahkan susu aduk rata. Ambil 1 gelas / 200cc agar2 yang masih panas campurkan ke adonan nutrijel aduk rata.

Dg menggunakan cetakan ( saya menggunakan mangkuk plastik kecil tempat kemasan baking powder / ovalet merk kupu2, dibagian bawah kemasan mangkuk plastik kecil itu ada lekukan) , bekukan agar2 bentuk bulatan2 kecil menyerupai kuning telur. Setelah beku keluarkan dari cetakan. Lakukan terus hingga adonan nutrije kuning habis… jika adonan membeku sebelum dicetak, bisa dipanaskan lg diatas api kecil hingga adonan mencair.

Siapkan mangkuk kecil / cup plastik, tuangkan bbrp sendok adonan agar2 putih tunggu hingga setengah beku , lapisan permukaan agar2 tdk menempel saat disentuh, letakkan agar2 kuning nutrijel kuning yang sdh dibekukan menyerupai bulatan kuning telur diatas agar2 putih yang setengah beku td. Diamkan hingga benar2 membeku. Jadi deh..Selamat mencoba

Tips : Setelah membeku, sebaiknya agar2 yang sdh jadi tdk perlu dikeluarkan dari cup plastik. Krn jika cup plastiknya dilepas , agar2 putihnya mudah retak.

0 komentar:

Posting Komentar