Home » » Pudding Selasih lezat

Pudding Selasih lezat

Written By Unknown on Minggu, 16 November 2014 | 11.06

Selamat sore para pengunjung yang sudah berkenan mampir di blog kami yang sederhana ini, langsung saja hee,..Bingung mau mencari ide untuk bikin puding, mari kita cobain yuk puding selasih ini. cantik dan lezat pastinya. resep ini dikirim oleh mba tuti yuniarti adiwirya di fanspage resep kue lezat beberapa bulan silam. bentuknya yang unik ini tentunya menggugah selera untuk anda semua yang ada di rumah,.hee
oke kita langsung saja ke TKP mari kita belajar cara membuat puding selasih nya.

Bahan :

– 1 bungkus agar2 powder wrn putih ( saya pakai Satelit No. 1, pakai merk lain jg boleh )
– 750cc / 3 gelas penuh, santan sedang
– 100 gram gula pasir
– 2 sdm susu bubuk larutkan dg sedikit air ( susu bubuk boleh diganti susu kental manis. Ga suka susu bisa pakai tepung maizena / tepung hunkwe . Takaran sama)
– 1 sdm biji selasih kering kualitas super, rendam dg 100 cc air hingga mengembang. ( Selasih bisa ganti dg sagu mutiara )
– 1/4 sdt garam halus
– pewarna bentuk pasta cairCara membuat :

Campur semua bahan. Masak hingga mendidih. Dinginkan hingga mengeras, keluarkan dari cetakan, potong2 . Puding yg sudah dipotong 2 susun kembali sebagian diloyang. dg menyisakan ruang kosong di kiri kanan irisan puding .

Bikin 1 resep lagi adonan puding dg cara dan bahan yg sama, bedakan warnanya dg resep yg pertama. Setelah adonan mendidih matikan kompor. Hilangkan uap panasnya sambil diaduk, lalu tuang ke cetakan yg sdh di isi potongan/ irisan puding secara selang seling tadi. isi hingga penuh . Dinginkan hingga mengeras. Selesai.

Buat yang bingung silahkan simak gambar dibawah ini ya

0 komentar:

Posting Komentar