Home » » Resep Kue Basah Tradisional

Resep Kue Basah Tradisional

Written By Unknown on Rabu, 06 Februari 2013 | 03.35

 Pada kesempatan kali ini saya akan publish mengenai tulisan yang membahas tentang cara membuat resep kue basah tradsional, simaklah selengkapnya:

Bahan:

    300 gram kentang
    5 kuning telur
    2 putih telur
    250 gram gula pasir
    400 ml santan, dari 1 butir kelapa
    50 gram margarin, lelehkan
    1/4 sdt vanili bubuk
    1/2 sdt garam
    175 gram tepung terigu
    1 butir kelapa muda, keruk
    minyak goreng untuk olesan
    50 gram kismis, rendam hingga mekar, untuk taburan
    1/2 butir kelapa muda, keruk, untuk hiasan



Cara membuat:
  • Kukus kentang hingga masak, angkat, kupas kulitnya selagi panas. Segera lumatkan dengan menggunakan alat penghalus kentang, sisihkan.
  • Kocok kuning telur dan putih terlur bersama gula menggunakan mikser hingga mengembang. Masukkan santan, margarin leleh, vanili, dan garam, aduk menggunakan pengocok kawat hingga rata.
  • Masukkan kentang dan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk terus hingga menjadi adonan yang halus dan licin, kemudian saring, buang ampasnya. Masukkan kelapa muda keruk, aduk rata, sisihkan.
  • Panaskan cetakan kue lumpur di atas api sedang. Olesi dengan sedikit minyak goreng. Tuang adonan ke dalam cetakan hingga 3/4 penuh, lalu tutup cetakan, masak hingga setengah matang.
  • Buka tutup cetakan, hias bagian atas kue dengan kelapa muda keruk dan kismis. Teruskan memasak hingga matang (kurang lebih 10 menit), angkat. keluarkan kue dari cetakan. Sealamat menikmati.

0 komentar:

Posting Komentar