Home » » Bakpao Lembut

Bakpao Lembut

Written By Unknown on Selasa, 25 November 2014 | 14.51

Selamat sore gimana kabarnya teman-teman,.Kali ini saya akan berbagi, bagimana cara membuat Bakpao Lembut, Anda pasti sudah mengenal cemilan berbentuk bulat putih yang lembut ini kan atau anda belum pernah menikmati Bakpao yang satu ini, mari kita simak berikut ini.

Kue yang asli penduduk Tiongkok ini memang sudah disukai masyarakat. Selain teksturnya yag lembut, varian rasa bakpao juga memiliki banyak rasa. Diantaranya Bakpao Coklat, Kacang Hijau dan kelapa.

Isi bahan dari bakpao sudah disesuaikan dengan masyarkat Indonesia yang mayoritas beragama islam. Bakpao yang banyak dijual dipasaran umumnya berisi coklat ataupun ayam. Nah berikut resep membuat bakpao lembut yang bisa Anda buat sendiri di rumah atau dimana- anda bisa membuat nya. 
Untuk mendapatkan kulit yang lembut Anda sebaiknya menggunakan tepung terigu yang mempunyai kadar protein rendah. Gunakan api sedang agar adonan matang menyeluruh.

Bahan kulit Bakpao:
300 gr tepung terigu
100 gr gulang halus
170-180 ml air matang
30 gr mentega
1 sdt garam beryodium
8 gr ragi instan
60 gr tepung maizena
1/2 sdt baking powder

Bahan isian cokelat:
6 sdm cokelat bubuk
100-120 gr gula pasir
ai panas secukupnya
Campur semua bahan tersebut dan aduk sampai tercampur rata.

Bahan isian ayam:
180-200 gr daging ayam
1 batang daun bawang, iris kecil
2 pcs bawang putih
4 pcs bawang merah
gula pasir secukupnya
1/4 sdt merica halus
campur bawang putih yang sudah dihaluskan, garam, merica dan gula pasir. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Masukkan daging giling dan daun bawang. Aduk kembali hingga merata.

Cara membuat:
1. Masukan tepung terigu, gula halus, tepung maizena, ragi instan, dan bakig powder ke dalam wadah besar. Aduk hingga merata.
2. Tuang air dingin matang sedikit demi sedikit ke dalam adonan, aduk menggunakan tangan sambil diuleni. Pastikan benar-benar tercampir merata dan tidak ada gumpalan.
3. Masukan garam dapur dan mentega putih. Aduk lagi hingga merata selama kurang lebih 30 menit.
4. Ambil sedikit adonan bakpao diatas yang sudah didiamkan (kurang lebih sekitar 30 gram). Bulatkan adona tersebut lalu diamkan lagi sekitar kurang lebih 10 menit.
5. Pipihkan adonan tersebut lalu isi sesuai selera
6. Bentuk adonan resep bakpao yang sudah diisi menjadi bulat atau bentuk lain sesuai selera. Diamkan adonan yang sudah bersisi tadi sebentar (kurang lebih sekitar 25-30 menit).
7. Kukus adonan bakpao di atas dengan api sedang sampai matang atau selama kurang lebih setengah jam.

Oke jadi sudah Bakpao nya,.selamat menikmati,..

0 komentar:

Posting Komentar